Cara Memperbaiki Error 0xF1 di Printer Epson L565

Cara Memperbaiki Error 0xF1 di Printer Epson L565 Salah satu printer yang sekarang ini menjadi salah satu printer terbaik yang dimiliki oleh Epson dan banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia adalah Epson L565 yang dijual dengan harga terjangkau dan mempunyai spesifikasi yang sangat mumpuni. Selanjutnya, terkadang ada beberapa masalah yang biasa terjadi pada printer ini salah satunya adalah error 0xF1 yang biasa dialami oleh para pemilik printer ini. Akan tetapi jangan khawatir karena pada artikel kali ini, kami akan sedikit memberikan tips jitu bagaimana memperbaiki Error 0xF1 pada Epson L565.

Cara Memperbaiki Error 0xF1 di Printer Epson L565 yang akan kami bahas pada artikel kali ini diambil dari berbagai sumber dan sudah mendapatkan banyak percobaan dan hasilnya sangat bagus, dimana Error hilang dan printer pun bisa kembali digunakan untuk mencetak. Kasusnya sangat berbeda dengan Cara Mudah Reset Level Tinta Printer Epson L565 yang telah kami bahas pada artikel sebelumnya, atau anda bisa kembali melihatnya melalui link dibawah.

Baca Juga: Cara Mudah Reset Level Tinta Printer Epson L565

Untuk masalah resetnya sendiri pada artikel kami sebelumnya memang tidaklah sulit dan bisa anda lakukan dengan menggunakan resetter. Akan tetapi, ketika anda mengalami hal error 0xF1, maka untuk caranya sendiri akan berbeda dan akan kami bahas dibawah. Akan tetapi untuk masalah penyebabnya sendiri, biasanya hal ini menandakan anda harus melakukan reset level tinta dan hal tersebut terdeteksi oleh printer dengan terjadinya gangguan pada printer, dengan memperlihatkan apabila tinta sudah penuh.

Memperbaiki Error 0xF1 di Printer Epson L565 - IG
Memperbaiki Error 0xF1 di Printer Epson L565 - IG


Kode error 0xF1 yang biasa terjadi pada epson L565 tersebut dikarenakan adanya gangguan pada pergerakan head maupun gerakan mekanik gear yang lain. Intinya, Printer L565 error 0xF1 biasa muncul karena adanya sesuatu yang menghalangi terhadap pergerakanan printer. Bisa saja, sesuatu yang menghalangi ini adalah hewan yang mati, makanan yang nyangkut, dan lainnya.


Cara Memperbaiki Error 0xF1 di Printer Epson L565


  1. Memeriksa bagian masuk kertas (Try Out) apakah ada yang mengganjal.
  2. Jika tidak kelihatan maka silahkan anda membongkar printer L565 yang mengalami error 0xF1
  3. Selanjutnya silahkan anda periksa didalamnya apakah ada sesuatu yang menghambat terhadap gerakan printer.
  4. Jika memang ada, silahkan anda bersihkan
  5. Apabila ada komponen yang rusak atau patah silahkan buang dan ganti dengan yang baru.


Itulah pembahasan Bedah Printer terkait Cara Memperbaiki Error 0xF1 di Printer Epson L565 yang bisa anda lakukan dan semoga artikel yang kami bahas bisa bermanfaat dan selamat mencoba.

Artikel Terkait

Cara Memperbaiki Error 0xF1 di Printer Epson L565
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email