Cara Mudah Memperbaiki Sensor Kertas Printer Canon IP2770

Cara Mudah Memperbaiki Sensor Kertas Printer Canon IP2770 Salah satu printer yang sampai sekarang ini banyak digunakan di Indonesia yaitu pabrikan Canon dan salah satunya yang paling banyak digunakan adalah printer Canon IP2770 karena printer ini selain sudah mengusung teknologi terbaru akan tetapi harga printer dan tintanya sangat terjangkau.

Namun bagi para pengguna printer Canon IP2770 ada beberapa hal dan gejala yang biasa dialami ya itu salah satu kerusakan pada printer jenis IP2770 ini adalah sensor kertas printer, sehingga Anda pun harus melakukan perbaikan dari segi hardware.

Harus anda ketahui, sesok kertas menjadi salah satu komponen utama dari sebuah sistem printer untuk mencetak, dimana tanpa adanya sensor kertas tersebut maka printer tidak akan jalan malah keluar menjadi error.

Umumnya, kerusakan sensor kertas printer Canon IP2770 ditandai dengan terjadinya paper jam namun tidak semuanya hal tersebut terjadi melainkan banyak gejala yang biasanya dirasakan oleh para pengguna printer ini.

Pada artikel kali ini kita akan sedikit membahas Bagaimana cara memperbaiki sensor kertas printer Canon IP2770 yang kami ambil dari berbagai sumber, supaya bisa memberikan kemudahan Ketika anda ingin memperbaiki sensor kertas yang rusak.

Sesok kertas mempunyai 2 komponen inti dan paling utama diantaranya adalah optocopler dan resostor 221. Ketika komponen sensor kertas mengalami kerusakan maka yang paling terkena imbasnya yaitu pada komponen bernama optocopler.

optocoupler Canon IP2770 - Bukalapak


Harus anda ketahui Untuk cara kerja komponen optocopler, yaitu sebagai switching yang dikendalikan oleh pengungkit kertas, selanjutnya elemen ini terdiri dari infra merah dan fotodioda atau penerimaan cahaya dari infra merah.

Sehingga komponen optocopler adalah salah satu komponen yang memang sering rusak untuk printer canon IP2770.

Bagi Anda yang ingin memperbaiki nya, maka salah satu cara adalah dengan mengganti komponen optocopler yang bisa anda temukan di beberapa toko sparepart printer dan komputer.

Itulah pembahasan kami tentang cara mudah memperbaiki sensor kertas printer Canon IP2770 yang biasa dialami dan yang paling banyak mengalami kerusakan adalah komponen optocopler. Semoga artikel kali ini bisa membantu Anda dan menjadi referensi dan selamat mencoba.

Artikel Terkait

Cara Mudah Memperbaiki Sensor Kertas Printer Canon IP2770
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email