Info Solusi Memperbaiki Tinta Printer Keluar Di Tisu Tapi Tidak Keluar Ketika Mencetak

Solusi Memperbaiki Tinta Printer Keluar di Tisu Tapi Tidak Keluar Saat Mencetak Apabila anda pernah mengalami ketika mencetak sebuah dokumen maupun foto akan tetapi tinta printer tidak mau keluar, selanjutnya anda pun berinisiatif mengambil tisu dan memperbaiki cartridge dengan cara menggoyang goyangkan cartridge tersebut, sehabis digoyangkan tinta printer pun keluar pada tisu, namun sehabis anda mencoba kembali untuk mencetak dokumen masih tetap tidak mau keluar tintanya.

Apabila anda mengalami persoalan tinta printer keluar di tisu tapi tidak keluar ketika mencetak maka pada artikel kali ini kami akan membahasnya secara mendetail, agar Anda lebih memahami dan mengetahui solusi dari persoalan tinta printer ada yang rusak.

Sebelumnya anda harus mengetahui kalau cara ini hanya berlaku untuk tinta printer Canon, hP dan browser akan tetapi berbeda caranya dengan printer Epson. Supaya tidak pernah saran Silakan anda baca artikelnya dibawah ini.

Memperbaiki Tinta Printer Keluar di Tisu Tapi Tidak Keluar Saat Mencetak


1. Silahkan melaksanakan proses pencucian untuk catridge 

Langkah pertama yang harus anda lakukan ialah mencoba untuk membersihkan pada belahan Chip head catridge caranya sangat gampang anda tinggal melepas cartridge dari body printer selanjutnya membersihkan dengan menggunakan tisu atau dengan penghapus pensil pada belahan chip.

Solusi Memperbaiki Tinta Printer Keluar di Tisu Tapi Tidak Keluar Saat Mencetak Info Solusi Memperbaiki Tinta Printer Keluar di Tisu Tapi Tidak Keluar Saat Mencetak
Tinta Printer Keluar di Tisu Tapi Tidak Keluar Saat Mencetak


2. Pembersihan head catridge 

Tahap kedua anda dapat melaksanakan proses pencucian head catridge dengan cara menuangkan head cleaner dalam sebuah wadah selanjutnya rendam ekspresi catridge ke dalam cairan tersebut tunggu hingga cairan head cleaner bekerja melepas semua kotoran yang menjadi penyebab catridge mampet, sehabis itu silakan untuk mencoba memasang kembali dan melaksanakan pencetakan

3. Memompa cartridge 

Jika kedua cara diatas masih belum dapat menjadi solusi maka cara terakhir yaitu melaksanakan proses pemompaan pada catridge printer milik anda hal ini dapat dilakukan dengan pemberian sebuah suntikan bekas yang didalamnya kosong, dengan cara silahkan anda memasukkan ujung jarum suntik ke ekspresi lubang catridge sambil melaksanakan pemompaan secara perlahan.

Setelah itu kalau anda melihat adanya gelembung udara dari nozzle catering maka cara diatas sudah benar anda tinggal melaksanakan isi ulang catridge secukupnya.

Nah itulah solusi memperbaiki tinta printer keluar di tisu akan tetapi tidak keluar ketika anda melaksanakan pencetakan dokumen maupun foto. Semoga artikel yang kami bahas hari ini dapat menjadi acuan untuk anda semua dan selamat mencoba.

Artikel Terkait

Info Solusi Memperbaiki Tinta Printer Keluar Di Tisu Tapi Tidak Keluar Ketika Mencetak
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email