Info Tutorial Cara Self Test Printer Epson

Tutorial Cara Self Test Printer Epson | Ketika anda memiliki printer Epson di rumah maka anda harus mengetahui bagaimana cara melaksanakan self test printer dengan cara otomatis yang baik dan benar, hal tersebut harus anda lakukan semoga printer anda tetap optimal dan baik dimana cara melaksanakan ini, tidak usah printer Anda terhubung ke komputer akan tetapi pribadi menggunakan printer Epson anda. Fungsi sel perintah sendiri ialah untuk mengetahui bagaimana kondisi printer Apakah alami gangguan atau baik-baik saja. 

Self test printer epson yang akan kami bahas pada artikel kali ini tidak menggunakan komputer maupun laptop Akan tetapi anda dapat menggunakan tombol yang ada pada printer dimana Dengan melaksanakan self test printer Anda dapat mengetahui soal kondisi pada printer anda apakah nantinya dikala mencetak anggun ataukah buruk sehingga Anda pun tidak akan merasa ragu ketika mau mencetak dokumen maupun foto/ 

Cara melaksanakan self test printer pada Epson 


Keuntungan anda melaksanakan servis printer secara otomatis pada printer Epson anda ya itu selain Anda dapat mengetahui apakah kondisi printer anggun maupun tidak, akan tetapi, anda pun tidak akan merasa ragu dikala mau mencetak dokumen maupun foto sebab hal tersebut anda dapat mengetahui kondisi catridge maupun suku cadang dari printer anda. 

 Ketika anda memiliki printer Epson di rumah maka anda harus mengetahui bagaimana cara me Info Tutorial Cara Self Test Printer Epson
Tutorial Cara Self Test Printer Epson


1. Self Test Print Untuk Epson CSeries, RSeries, dan TSeries


Cara test printer untuk printer Epson yang kami bahas yaitu untuk Tipe C series seperti: C41, C42, C43, C45, C58, C61, C62, C63, C65, C67, C79, C85, C86, C87, C90, dll.
Untuk Tipe Epson R series, seperti: R210, R230, R270,dll.
Untuk Tipe Epson T series : T11,T20,T13, dan lainnya.

Caranya terbilang mudah, yaitu anda melaksanakan beberapa hal dibawah ini: 

- anda harus Memastikan kondisi printer dalam keadaan off atau mati 
- silakan tekan tombol resume dan jangan dilepas 
- silahkan tekan tombol power 1 kali selanjutnya lepas, akan tetapi masih menekan tombol resume 
- tetap tombol resume ditekan selama 4 hingga 5 detik kemudian anda lepas. 

2. Self Test Print Untuk Epson CXseries


Cara self test printer untuk Epson tipe CX series, diantaranya: CX Series : CX 3500, CX 3600, CX3700, CX 5100, CX CX 4900 , CX 5900, dan lainnnya. 

- silahkan anda tekan tombol power dan jangan hingga dilepas 
- selanjutnya tekan tombol tinta atau ink dan jangan dilepas 
- tunggu hingga terlihat lampu indikator power berkedip sebanyak 1 kali 
- terakhir silahkan lepas kedua tombol power dan ink kebersamaan. 

Itulah cara gampang self-test pada printer Epson untuk semua tipe dan apabila memang ada perbedaan untuk tipe tertentu sebaiknya kami sarankan Jangan dilakukan, sebab memang berbeda-beda. Apabila Anda ingin tau pada tipe printer yang tidak kami tulis di atas maka anda dapat melihat buku panduan atau browsing di internet.

Artikel Terkait

Info Tutorial Cara Self Test Printer Epson
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email