Info Cara Isi Tinta Suntik Canon Ip 2770 Yang Baik Dan Benar

Pada dasarnya jikalau kita menggunkan printer Canon Pixma IP 2770 pasa ketika tinta habis harus mengisi dengan tinta ori-nya, itu artinya kita harus membeli katrid gres yang harganya hampir sama dengan unit gres printer ip2770.
untuk harga cartidge canon 810 hitam  Rp. 210.000
untuk catridge canon 811 warna  Rp. 250.000
Sebagai salah satu alternatif yang paling gampang yaitu isi suntik dengan menggunkan tinta isi ulang. 
Selain gampang isi ulang tinta dengan cara disuntik lebih kondusif daripada dipasang infus. namun sebelum kita melaksanakan isi suntik kita harus tahu langkah yang benar semoga usia katrid printer canon 2770 kita lebih awet.

 Cara isi tinta suntik katrid Canon 2770


Langkah 1

Buat lubang pada catridge dengan mengikuti bentuk bundar yang ada pada catridge dengan cara kita raba memakai ujung jari, kurang lebih ibarat  pada gambar. Ada bundar lubang berwarna hitam yang di tunjukan oleh panah, jikalau kita raba kita akan menemukan bundar pada bab tersebut. Namun bundar tersebut belum berlubang atau hanya berupa cekungan berbentuk lingkaran.

Jika kita sudah menemukan bab tersebut kita pribadi menciptakan lubang dapat memakai solder pemanas, atau kepala bor ukuran kecil, kurang lebih ibarat pada gambar .
JANGAN MEMBUAT LUBANG SEUKURAN JARUM SUNTIK

Ada beberapa dari kita menciptakan lubang pengisian tinta dengan ukuran kecil, atau kuran jarum suntik, sebaiknya kita buat lubang pengisian tinta lebih besar dari ukuran jarum, alasanya sederhana, jika
ukuran lubang pengisian terlalu sempit biasanya tinta yang kita suntikkan akan menggelembung, keluar dari dalam katrid dan tinta akan tercecer.


Langkah 2
Jika lubang sudah kita buat, kita akan melaksanakan pengisian tinta, namun sebelumnya kita harus ketahui letak warna pada katrid warna canon 811,biasanya para teknisi melaksanakan pengecekan dengan menempelkanya pada tisu, tapi kita tidak perlu melaksanakan hal tersebut, alasannya yaitu ada cara gampang untuk mengetahui letak warna catrid 811 canon.
Catrid warna intinya terdiri dari 3 warna Cyan(biru), Magenta (merah) & Yellow (kuning). Untuk gampang kita mengingat letak warna pada catrid 811 perhatikan pada stiker letak warna justru bersilang atau menyilang ibarat gambar dan bab atas niscaya warna merah atau magenta.
Lebih terang akan saya perbesar gambarnya.


Jika kita sudah paham kita dapat melaksanakan pengisian pada catrid, ukuran volume tinta pada catrid 810 dan 811 sebagai berikut
Catrid canon 810 black (kurang lebih 5ml)
Catrid canon 811 color ( masing-masing sekitar 3 ml)

Langkah 3
Langkah ketiga ini yang sering tidak tilakukan orang sehabis mengisi tinta. Biasanya sehabis mengisi tinta katrid pribadi dipasang begitu saja. Padahal cara yang benar dalam mengisi catridge kita harus menutup lagi katrid dengan lakban atau selotip.

Kenapa Katrid harus ditutup???


Jika katrid di biarkan terbuka maka tinta akan mengalir kebawah, dan head print akan banjir bahkan tinta dapat beku di dalam head.
Namun jangan pernah menutup kembali dengan menggukan stiker  label catrid, alasannya yaitu stiker tersebut sudah tidak lengket lagi.


Langkan 4
Setelah kita tutup lubang pengisian, kita bersihkan head print dengan tisu dengan cara menempeklanya secara perlahan.

Langkah 5
Kita pasang kembali catridge ke printer canon 2770 kita, lakukan cleaning & kita dapat menggunakannya kembali.




Artikel Terkait

Info Cara Isi Tinta Suntik Canon Ip 2770 Yang Baik Dan Benar
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email