Tutorial Cara Cleaning Printer di Windows 10 Terbaru 2018

BEDAHPRINTER.COM - Tutorial Cara Cleaning Printer di Windows 10 Terbaru 2018 Bagi anda semua yang mempunyai printer yang biasa digunakan untuk mencetak dokumen maupun foto maka harus anda ketahui salah satu mekanisme supaya mempunyai printer awet dan bermanfaat, maka anda harus melakukan yang namanya cleaning printer di mana Aktivitas ini supaya menjaga kualitas printer dan cetakan tetap baik dan hasilnya bagus, dan printer yang anda miliki bisa awet dan bertahan lama malahan cleaning printer sendiri sangat direkomendasikan untuk anda semua yang jarang sekali menggunakan printer dalam waktu yang lama.

Cara cleaning printer di Windows 10 memang sedikit berbeda dengan cara melakukan pembersihan printer pada Windows 7 maupun Windows 8 dimana pada artikel kali ini bedah printer akan membahas secara khusus tentang tips atau tutorial Bagaimana cara cleaning printer di Windows 10 dikarenakan, di antara kita banyak sekali yang sudah menggunakan OS Windows terbaru ini.

Tujuan cleaning printer 


Harus anda ketahui apabila melakukan cleaning printer terutama pada head adalah supaya anda mendapatkan printer yang tetap baik dan hasil cetakan bagus, tujuan lainnya adalah sebagai berikut:

- Supaya bisa menghindari tinta yang meluber dari arah nozzle dikarenakan Ketika tinta meluber nantinya akan merusak kertas

- Supaya bisa melancarkan lubang nozzle ketika tinta keluar dari dalam catering menuju ke head printer dan catrid anda akan tetap awet.

- Supaya bisa meminimalkan pengeluaran yang lebih besar dikarenakan kerusakan pada nozzle maupun head printer dikarenakan anda ketahui apabila harga catridge printer terbilang lumayan mahal.

cleaning printer windows 10 - google
cleaning printer windows 10 - google

Cara cleaning printer di Windows 10 


Setelah anda mengetahui tujuan Kenapa Anda harus melakukan cleaning head printer, maka bagi Anda yang menggunakan sistem operasi Windows 10 anda bisa mengikuti langkahnya dibawah ini.


  1. Silakan Anda klik start di taskbar dan pilih setting. 
  2. Selanjutnya klik devices, selanjutnya pilih printer dan scanner 
  3. Ketika printer dan scanner muncul yang sudah ada di daftar komputer anda maka silakan pilih jendela tersebut dan cari printer yang mau anda cleaning atau printer yang Anda gunakan 
  4. Setelah printer yang anda miliki anda klik, silakan Anda Klik Kanan lalu pilih printer preferences atau printer properties 
  5. Selanjutnya pilih bagian maintenance 
  6. Pilihlah tombol head cleaning di mana anda biasanya akan menemukan dua pilihan cleaning diantaranya klining biasa dan klining yang lebih detail maka silakan Anda pilih cleaning biasa. 
  7. Klik tombol Start untuk melakukan pembersihan head printer dan tunggu proses tersebut 
  8. Ketika proses selesai maka silakan Anda melakukan uji coba untuk melakukan pencetakan pada kertas dengan memilih Nozzle Check dengan cara: Pilih maintenance lalu klik Nozzle Check. 
  9. Apabila gambar yang anda cetak tersebut sudah bagus baik dari segi warna dan lainnya, maka proses cleaning printer pun selesai. 


Itulah pembahasan kami tentang bagaimana cara cleaning printer di Windows 10 yang bisa anda lakukan supaya printer tetap awet dan catridge printer tetap terjaga dengan baik. Semoga artikel yang kami bahas bisa menjadi referensi untuk anda semua dan tetap berkunjung ke website kami untuk mendapatkan informasi dari dunia komputer dan printer.

Artikel Terkait

Tutorial Cara Cleaning Printer di Windows 10 Terbaru 2018
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email