Tutorial Memperbaiki Printer Scaner Yang Tidak Bisa Melakukan Scan 100% Work

BEDAHPRINTER.COM - Tutorial Memperbaiki Printer Scaner Yang Tidak Bisa Melakukan Scan 100% Work Apabila berbicara tentang perintah maka di zaman sekarang ini hampir seluruh orang akan memilih printer yang sudah multifungsi dimana printer tersebut selain berguna untuk mencetak dokumen maupun foto, akan tetapi bisa digunakan sebagai alat untuk melakukan scanner dari sebuah data supaya bisa masuk ke komputer dan selanjutnya disimpan maupun langsung di cetak. Akan tetapi, ada beberapa hal bagi yang mempunyai printer scanner yaitu sebuah kendala di mana printer scanner yang mereka miliki tidak bisa melakukan scan alias mengalami error scanner.

Apabila anda semua mengalami printer tidak bisa melakukan scan, maka pada artikel kali ini kami akan memberikan sebuah tutorial cara memperbaiki dan mengatasi printer scanner yang tidak bisa melakukan Scan dan dijamin berhasil 100%. Beberapa cara yang kami bahas pada artikel kali ini diambil dari berbagai sumber yang pastinya sudah banyak dilakukan oleh netizen selanjutnya bisa anda praktekan ketika scanner printer Anda memang mengalami gangguan.

Ketika printer scanner yang anda miliki tidak bisa melakukan scan, maka alangkah baiknya anda tidak begitu panik namun bisa membaca melalui artikel yang kami bahas di bawah ini.

Memperbaiki Printer Scaner Tidak Bisa Scan - IG
Memperbaiki Printer Scaner Tidak Bisa Scan - IG

Memperbaiki Printer Scaner Tidak Bisa Scan  


Melakukan reset printer 


Cara pertama yang harus anda lakukan ketika printer scanner anda tidak bisa melakukan scan baik foto maupun dokumen maka sebaiknya anda melakukan reset printer dengan cara sebagai berikut:


  1. Silakan Anda menyalakan terlebih dahulu printer dengan menekan tombol power. 
  2. Apabila printer sudah menyala maka silakan Anda cabut kabel power dan hal ini biasa disebut dengan jumper. 
  3. Silakan Anda tunggu printer scanner Anda selama 15 detik lalu kembali colokan kabel power ke sumber listrik. 
  4. Apabila sudah dimasukkan maka biasanya printer akan menyala dengan otomatis. 
  5. Apabila printer belum menyala dengan cara otomatis maka silakan tekan tombol power untuk menyalakan printer scanner milik anda lalu silakan melakukan percobaan scanning. 


Instal ulang program printer 


Cara selanjutnya ketika cara diatas masih belum bisa, maka anda bisa melakukan cara berikut:


  1. Silakan anda melakukan uninstall atau penghapusan program printer yang ada di komputer anda 
  2. Selanjutnya masukkan CD instalasi ke dalam CD driver dan tunggu sampai muncul halaman install 
  3. Silakan Anda instal ulang program printer milik anda dikarenakan takut ada CRASH maupun kena virus. 


Pengecekan port kabel 


Langkah selanjutnya yang patut Anda lakukan ketika printer scanner anda tidak bisa melakukan scan data maupun foto, port kabel apakah bagus atau tidak dikenakan 4 kabel printer scanner bisa menjadi salah satu penyebab Kenapa printer anda tidak melakukan scanning.

Melakukan pemeriksaan scanner 


Yang tidak bisa anda lupakan penyebab Kenapa printer anda tidak bisa melakukan scanning foto maupun data terletak pada scanner printer tersebut Apakah memang masih layak pakai atau sudah rusak ketika sudah rusak maka sebaiknya Anda bawa ke service printer terdekat dan melakukan perbaikan.

Itulah beberapa tips yang bisa anda lakukan ketika printer scanner yang tidak bisa melakukan scan. Semoga artikel yang kami bahas pada hari ini bisa menjadi referensi untuk anda semua dan selamat mencoba.

Artikel Terkait

Tutorial Memperbaiki Printer Scaner Yang Tidak Bisa Melakukan Scan 100% Work
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email