Cara Scan Dokumen Dan Foto Di Printer HP Deskjet

Halo guys, dalam postingan kali ini cara scan dokumen dan foto di printer hp akan menjadi informasi yang sangat penting buat Anda. Apakah Anda pengguna printer HP? Jika tidak, tenang Anda masih bisa menggunakan printer lainnya sesuai yang Anda gunakan dan mungkin lebih mudah lagi untuk melakukannya di banding printer merk HP.

Anda pastinya memiliki data penting seperti izajah, KTP dan foto, biasanya supaya data tersebut awet Anda akan pergi ke tukang potocopy untuk dilaminating. Akan tetapi, orang-orang zaman sekarang kebanyakan melakukan scan atau memindai dokumen.

Cara Scan Dokumen dan Foto di Printer HP
Cara Scan Dokumen dan Foto di Printer HP - YTB

Cara Scan Dokumen dan Foto Menggunakan Printer HP Deskjet 2135


Hampir sama dengan kebanyakan merk printer lainnya. Printer HP selain dapat mencetak juga dapat Anda kendalikan untuk foto copy dan scan seperti dokumen dan foto.

Dengan soft hasil scan selain bisa di simpan di perangkat smartphone juga dapat membuat data awet bahkan dengan mudah Anda dapat mencetaknya saat dibutuhkan.

Di Indonesia pada umumnya pengguna printer jarang menggunakan merk HP, entah tidak tahu kenapa. Padahal printer HP harganya cukup murah namun berkualitas. Itulah sebabnya saya membuat postingan cara scan di printer HP yang jarang diketahui.

  1. Pertama pastikan printer HP dalam kondisi ON
  2. Selanjutnya buka penutup scanner printer lalu masukan dokumen yang ingin Anda scan di printer HP secara telungkup atau menghadap ke bawah
  3. Sekarang kita mengarah ke komputer
  4. Silahkan klik menu start button lalu klik all program kemudian pilih printer HP yang Anda gunakan selanjutnya pilih HP Scan
  5. Halaman HP scan akan muncul di layar monitor
  6. Silahkan pilih save as JPEG atau Save as PDF pokoknya sesuai yang Anda inginkan
  7. Setelah itu silahkan atur melalui pengaturan di sampingnya mulai dari jenis file, ukuran kertas dan lain sebagainya
  8. Jika sudah selesai silahkan klik SAVE dan tunggu proses scan dokumen hingga selesai
  9. Sebelum menyimpan hasil scan Anda dapat melihat hasil scan terlebih dulu dengan cara klik icon pembesar. Jika sudah yakin sesuai silahkan klik save lalu beri nama dokumen tersebut dan simpan di penyimpanan sesuai yang Anda inginkan, seperti di lokal disc D, My dokumen dan di desktop.

Oke guys, itulah cara mudah scan dokumen dan foto di printer HP, perinter HP yang saya gunakan di atas adalah HP deskjet 2135, namun berlaku juga untuk type printer HP lainnya. Silahkan dicoba dan semoga berhasil.

Artikel Terkait

Cara Scan Dokumen Dan Foto Di Printer HP Deskjet
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email