Info Penyebab Tidak Keluar Tinta Di Printer Epson

Penyebab Tidak Keluar Tinta di Printer Epson | Bagi Anda yang memiliki printer baik Epson, canon, HP, dan printer lainnya pastinya akan menemukan beberapa insiden error ibarat salah satunya printer tidak mengeluarkan tinta sama sekali baik tidak mengeluarkan tinta hitam maupun tidak mengeluarkan tinta berwarna. Pastinya hal tersebut pribadi menciptakan anda kebingungan soal penyebab Kenapa printer tidak mengeluarkan tinta ketika mencetak padahal Jika Anda lihat printer anda sudah ready to print atau sudah siap untuk mencetak dokumen maupun foto. 

Penyebab tidak keluar tinta di printer Epson maupun Canon dan perintah lainnya, hal tersebut ternyata memang dapat saja terjadi pada printer Anda di mana problem tersebut dapat terjadi dan dapat anda lihat dengan sangat terang ketika anda melaksanakan pencetakan Di mana kesudahannya nampak bergaris, putus-putus dan tidak ada tinta sama sekali baik tinta hitam maupun warna. Salah satu cara atau langkah awal untuk memperbaiki nya yaitu anda melaksanakan pengecekan pada nozzle dan disana anda dapat melihat Apakah tinta hitam atau warna yang bermasalah. 

Akan tetapi kebanyakan problem yang terjadi tinta printer tidak keluar ketika mencetak Biasanya pada tinta berwarna hitam dimana Setelah anda melaksanakan head cleaning berkali-kali tapi kesudahannya tetap sama yaitu warna hitam tidak keluar malahan jikalau keluar kebanyakan putus-putus 
Lalu yang menjadi pertanyaan, apa penyebab tidak keluar tinta di printer Epson?? 

Penyebab Tidak Keluar Tinta di Printer Epson  Info Penyebab Tidak Keluar Tinta di Printer Epson
Penyebab Tidak Keluar Tinta di Printer Epson


Penyebab tidak keluar tinta di printer 


Apabila melihat dari beberapa kasus yang pernah dialami ada beberapa penyebab yang mungkin sama dengan printer anda terutama yang kami lakukan tes yaitu pada printer Epson, di mana penyebabnya sebagai berikut: 

1. Cartridge kosong 

Penyebab yang sering terjadi kenapa tinta printer tidak dapat keluar ketika mencetak yaitu dikarenakan cartridge printer anda sudah mengalami kekosongan sehingga ketika melaksanakan proses pencetakan terjadi head tidak menyemprotkan tinta alasannya yaitu memang didalam cartridge sendiri sudah tidak ada tinta. 

Solusi: 

Apabila memang cartridge printer anda sudah kosong Sebaiknya anda melaksanakan penyedotan manual yaitu dengan menyedot semua udara yang berada dalam cartridge printer dengan memakai alat suntik maupun alat yang lainnya. 

2. Head mampet 

Penyebab kedua yang menimbulkan printer tidak keluar tinta ketika mencetak yaitu dikarenakan head alami mampet atau tersumbat umumnya dilakukan dengan test nozzle biasanya print sudah dapat mencetak akan tetapi, apabila cara tersebut tidak dapat dilakukan dan masih tidak muncul tinta maka dipastikan head alami mampet yang terbilang parah. 

Solusi: 

Caranya dengan melaksanakan pencucian pada head catridge yaitu dengan memasukkan cairan head cleaner kedalam head catridge yang terjadi mampet dapat memakai suntikan bekas isi ulang tinta. 

3. Head sudah rusak 

Penyebab terakhir yang biasanya terjadi yaitu Head sudah mengalami overhead atau printer mencetak terlalu banyak dalam satu kali percetakan sehingga head mengalami panas dan nozzle yang berada pada head semakin melemah dan rusak. Sehingga kami anjurkan, apabila anda mencetak dokumen harus bertahap, contohnya Anda mau mencetak 20 halaman maka dapat dengan cara mencetak 5 dokumen dan seterusnya. 

Solusi: 

Untuk Hard yang sudah rusak maka solusinya yaitu membeli head gres kemudian anda pasangkan dan biasanya sudah normal kembali. 

Itulah Penyebab tidak keluar tinta di printer Epson dan printer lainnya yang dapat bedah printer bahas pada artikel kali ini, agar artikel yang kami bahas dapat menjadi rujukan dan memberi citra rinci terkait tanda-tanda yang dialami oleh printer anda.

Artikel Terkait

Info Penyebab Tidak Keluar Tinta Di Printer Epson
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email