Info Solusi Memperbaiki Hasil Cetak Printer Bergaris Vertikal

Pastinya bagi Anda yang memiliki printer akan mengalami salah satu gangguan printer yang biasa terjadi yaitu salah satunya hasil cetak printer bergaris vertikal, dimana hal tersebut pastinya akan mengganggu anda lantaran hasil cetakan sangat tidak elok dan tidak sesuai dengan harapan. Oleh lantaran itu pada artikel kali ini kami akan membahas solusi terbaik bagaimana memperbaiki hasil dari cetakan yang bergaris vertikal tersebut.

Hasil cetak printer bergaris vertikal hal itu disebabkan lantaran terjadinya duduk perkara pada encoder dimana pada encoder biasanya terdapat tinta yang masih melekat sehingga menutupi baris isyarat yang ada dalam permukaan nya jawaban hal tersebut, printer tidak sanggup menghasilkan hasil cetakan yang utuh dan baik dan menjadikan hasil cetakan bergaris vertikal. 

Baca Juga: 5 Penyebab dan Solusi Hasil Cetak Printer Bergaris dan Putus-Putus

Lalu Bagaimana solusi memperbaiki cetakan vertikal tersebut? Pada artikel kali ini kami akan membahasnya hanya Untuk Anda dan biar menjadi referensi.

Solusi memperbaiki hasil cetak printer bergaris vertikal


1. Silahkan matikan printer
Ketika anda memperbaiki duduk perkara ini sebaiknya Anda matikan dulu printer, silahkan sabut juga kabel yang menuju ke stop kontak

2. Persiapkan head cleaner dan tisu kering
Cara mengatasi Hasil cetakan printer bergaris vertikal bersama-sama sangat gampang hal ini dikarenakan enkoder alami kotor sehingga tidak sanggup dengan melaksanakan manual melalui printer, anda harus membersihkannya memakai head cleaner dan tisu kering caranya silakan tetesi Tissue kering dengan head cleaner kemudian gosok pelan pada catridge anda

 Pastinya bagi Anda yang memiliki printer akan mengalami salah satu gangguan printer yang Info Solusi Memperbaiki Hasil Cetak Printer Bergaris Vertikal
Solusi Memperbaiki Hasil Cetak Printer Bergaris Vertikal

3. Bersihkan encoder yang ada tinta
Tetesi Tissue kering dengan Herlina Selanjutnya silakan bersihkan encoder dengan memakai tisu tersebut pelan-pelan ketika menggosokkan lakukan dengan perlahan ke kanan dan ke kiri, hingga seluruh noda tinta di encoder hilang.

4. Test printer
Setelah anda melaksanakan langkah diatas silakan test printer dengan cara mencetak satu dokumen dengan goresan pena penuh apabila sudah dirasa baik makalah di atas sudah benar.

Apabila salah di atas masih tidak benar maka solusinya ialah silahkan anda rendam encoder di air yang mendidih, selanjutnya cobalah untuk membersihkan tinta yang melekat dengan memakai kuku apabila anda memiliki kuku yang panjang. Akan tetapi, ketika Anda membersihkan harus pelan-pelan saja.

Itulah tutorial solusi Bagaimana cara memperbaiki hasil cetak printer bergaris vertikal. Semoga artikel kali ini sanggup bermanfaat untuk Anda dan printer Anda sanggup kembali dipakai untuk mencetak dokumen maupun foto.

Artikel Terkait

Info Solusi Memperbaiki Hasil Cetak Printer Bergaris Vertikal
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email