5 Pilihan Printer Canon Terbaik yang Handal dan Awet

5 Pilihan Printer Canon Terbaik yang Handal dan Awet - Canon merupakan salah satu perusahaan teknologi terkenal di dunia. Mereka memproduksi berbagai macam perangkat yang sangat kita butuhkan dalam kehidupan sehari-hari maupun untuk menunjang pekerjaan. Mulai dari kamera di bidang fotografi hingga printer di dunia cetak. Berbicara soal printer, Canon merupakan salah satu merek terkemuka yang terkenal berkualitas dan handal.

Harga cartridge Canon yang murah dan mudah ditemukan di toko komputer selalu menjadi pertimbangan utama bagi siapapun yang ingin membeli peralatan cetak. Terutama untuk mencetak dokumen dan foto.

5 Pilihan Printer Canon Terbaik yang Handal dan Awet

Sebagian besar masyarakat Indonesia lebih menyukai printer jenis Inkjet dibandingkan dengan printer toner yang harganya memang lebih mahal. Di antara sekian tipe, berikut adalah 5 pilihan printer Canon terbaik yang terkenal handal dan awet.

Canon Pixma IP2770

Banyak orang menganggap printer ini sebagai printer legendaris. Karena hampir di semua tempat, dan hampir semua orang favoritkan printer yang satu ini sebagai media cetak utama mereka. Entah itu untuk rumah maupun kantor. Walaupun sejatinya printer ini diciptakan untuk penggunaan rumahan.

Harga printer Canon Pixma IP2770 sekitar Rp 600 ribuan. Printer ini memiliki cartridge yang cukup handal. Namun jika rusak, harga cartridge Canon untuk me-replace yang rusak bisa kita tebus dengan harga murah dan bisa kita temukan dengan mudah di toko-toko komputer.

Printer ini bisa mencetak dokumen maupun gambar dengan resolusi maksimal 4800 X 1200 DPI di atas kertas tipe Letter, A4 hingga Legal. Kemampuan mencetak yang cepat serta suara yang tidak berisik merupakan kelebihan lain dari printer ini.

Canon Pixma MG2570s

Satu tingkat di atas Pixma IP2770, ada Pixma MG2570s yang memiliki fungsi lebih lengkap karena bisa digunakan tidak hanya untuk mencetak kemana melainkan bisa juga digunakan untuk scan dan fotocopy.

Printer ini support multicopy hingga 21 halaman. Kelebihan lain yang di bawahnya adalah, printer ini bisa memiliki fungsi scan yang lumayan cepat--sekitar 14 detik untuk satu halaman penuh. Daya listrik yang dibutuhkan untuk menghidupkan perangkat ini hanya 9 watt saja.

Canon Pixma E410

Tidak jauh berbeda dengan printer pada poin kedua, harga printer ini masih berada pada kisaran Rp 700 ribuan. Begitu juga dengan fitur yang di bawahnya, mirip-mirip dengan Canon Pixma MG2570s.

Pixma E410 merupakan printer yang bisa mencetak dengan sangat cepat. Printer ini bisa mencetak gambar berwarna di atas kertas A4 pada kecepatan 4.0ipm. Sedangkan untuk warna hitam atau monokrom, kecepatan cetaknya mencapai 8.0ipm.

Resolusi maksimal untuk dokumen atau gambar yang akan dicetak adalah 4800 x 600 DPI. Printer ini dilengkapi dengan fungsi scanner yang membawa teknologi contact image sensor (CIS). Teknologi ini memungkinkan kita untuk menduplikat gambar atau dokumen semirip aslinya.

Canon inkjet Pixma G1000

Untuk penggunaan kelas menengah terutama untuk di kantor-kantor, Pixma G1000 adalah pilihan cerdas. Printer yang membawa tangki tinta berukuran besar ini bisa mencetak hingga 6000 lembar karena di support dengan tinta botol tipe ekonomis.

Sayangnya, printer ini tidak menyediakan fungsi scan dan print namun sudah support catak nirkabel. Walau demikian, seri Pixma G1000 sangat bisa diandalkan untuk mencetak foto atau gambar dengan warna yang lebih realistis.

Canon MXx497

Ini adalah printer all-in-one yang bisa digunakan tidak hanya untuk mencetak, melainkan bisa juga digunakan untuk scan dan fotocopy serta mencetak fax. Printer ini dilengkapi dengan fitur auto document feeder yang berfungsi untuk melakukan scan dan copy maksimal ukuran kertas folio hingga 20 lembar sekaligus.

Fitur modern lainnya yang dibawa oleh printer ini adalah ketersediaan konektivitas wireless WiFi yang memungkinkan kita untuk mencetak langsung dokumen maupun foto dari smartphone, tablet, maupun PC yang terkoneksi ke internet dari jarak jauh. Harga printer Canon MX497 sekitar 1,5 jutaan.

Artikel Terkait

5 Pilihan Printer Canon Terbaik yang Handal dan Awet
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email