Tips Memperbaiki Printer Tidak Dapat Nyala Mati Total Epson ( L110,L300,L350,L355,L800)

Ada berbagai keluhan Konsumen terkait dengan permasalahan yang akan kita bahas kali ini, dalam hal ini yaitu Printer L Series Yang Mati Total, tidak dapat nyala. yaa Kemungkinan besar hal ini dapat kita katakan salah satu kelemahan Printer L series Ini, Apalagi kita tahu bahwa jenis produk yang satu ini yaitu buatan dalam negri.

Baiklah, Mengatasi Printer Epson L110,L350,L355 Mati Total atau tidak dapat nyala alias sama sekali tidak ada respon ketika saat kita menekan Tombol On, bekerjsama dapat kita perbaiki, olehnya itu jikalau anda menemukan hambatan yang demikian, supaya saja tutorial ini dapat memperlihatkan sebuah solusi, Nah, terkait dalam hal ini, intinya yang perlu anda perhatikan yaitu ada beberpa Unit atau Komponen dasar yang perlu anda Cek terlebih dahulu, apa sajakah ini?? Antara lain yaitu Kabel Power, Adaptor dan mainboard.

Ketiga Komponen yang disebutkan di atas saling berkaitan.

Kabel Power
Dalam hal ini, hal paling awal yang perlu anda check yaitu Kabel Powernya, kemungkinan besar terjadi kerusakan pada kabel tersebut, coba anda lakukan pengetesan dengan memakai kabel Power yang lain, Nah jikalau memang sama sekali tidak ada respon, tahap selanjutnya kita lakukan pengecekan pada Adaptor.

Adaptor
Jika memang anda sudah yakin, bahwa pasokan listrik sudah tepat dalam hal ini yaitu Kabel dalam kondisi baik-baik saja. pastikan bahwa pecahan out put adaptor sekitar 42 volt, jikalau tidak kemungkinan besar yang menjadi hambatan penyebab printer tidak dapat menyala yaitu adaptornya, ganti dengan adaptor yang baik.

Main Board
Jika kedua cara di atas telah anda lakukan lantas tidak ada hasil sama sekali, sudah dapat kita pastikan bahwa yang menjadi pokok permasalahan disini yaitu Mainboardnya, mengapa? perlu anda ketahui bahwa Mainboard yaitu komponen yang bekerja atau kiprah utama yang mengontrol seluruh kinerja Printer, baik itu Kartridge, dan beberapa komponen lainnya, dalam hal permasalah disini yang perlu anda perhatikan yaitu disitu anda akan menemukan 2 buah Transistor yang mempunyai arus rating yang tidak mengecewakan tinggi, yaitu A2222 dan C6144,










nah inilah yang menjadi penyebabnya, jikalau komponen ini sudah rusak , maka sudah dapat kita pastikan printer sudah tidak dapat nyala atau mati total, silahkan anda lakukan pengecekan, dengan memakai tester melalui kaki-kakinya, jikalau memang bermasalah, maka tidak ada jalan yang lain selain anda harus menggantinya dengan Transistor yang baru.

Baiklah saya rasa cukup sekian artikel tutorial untuk kali ini, supaya dapat membantu anda menuntaskan duduk kasus anda. jikalau ada yang kurang jelas, silahkan anda bertanya melalui kotak komentar di bawah ini. sekian,, wassalam

Artikel Terkait

Tips Memperbaiki Printer Tidak Dapat Nyala Mati Total Epson ( L110,L300,L350,L355,L800)
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email