Ini Dia Tanda-tanda Head Printer Buntu Yang Wajib Anda Tahu

Hallo gengs! Mungkin Anda pernah berpikir semakin lama menggunakan printer ko semakin banyak masalah yang terjadi. Salah satunya yang sering terjadi dan sudah banyak pengguna printer yang mengalaminya adalah head printer buntu. Berbicara printer buntu pastinya tidak semua pengguna tahu apa itu printer buntu, seperti penyebab dan tanda-tandanya.

Tanda-tanda head printer buntu memang tidak bisa ditebak begitu saja, karena banyak faktor yang dapat mengakibatkan printer buntu tersebut. Namun demikian di bawah ini telah saya siapkan beberapa tanda-tanda head printer buntu yang telah saya alami sendiri. Maka dari itu, yuk kita cari tahu!

Tanda-tanda Head Printer Buntu
Tanda Head Printer Buntu - IGniphanipp_riski

Ini Dia Tanda-tanda Head Printer Buntu Yang Wajib Anda Tahu


Dalam hal ini ada tiga point yang dapat menjadi tanda-tanda head printer buntu dan ini telah melalui riset pengalaman pribadi versi bedahprinter.com, namun tanda-tanda ini tidak selamanya pasti dan kemungkinan masih ada masalah-masalah lain, selangkapnya berikut ini.

1. Nozzle Check Tidak Maksimal

Nozzle check adalah salah satu fitur printer yang dapat digunakan untuk melakukan test print warna printer. Selain itu, Anda juga dapat mengontrol normal atau tidaknya printer melalui nozzle check ini. Silahkan lakukan nozzle check pada printer selanjutnya jika hasil nozzle check tidak maksimal atau ditemukan garis putus-putus ini biasanya tanda-tanda kebuntuan head printer.

2. Hasil Cetak Bergaris

Anda pasti pernah mencetak dokumen dengan hasilnya yang putus-putus, tidak komplit, bergaris dan lainnya. Nah, masalah ini termasuk juga ke dalam tanda-tanda kebutuan pada head printer.

3. Angin Palsu

Khusus untuk pengguna printer dengan sistem infus, pastinya Anda pernah mengalami selang masuk angin atau nama bekennya angin palsu. Bisa Anda lihat kondisi tinta tersela-sela pada selang infus, dan selang masuk angin ini menjadi tanda-tanda head printer buntu yang terakhir.

Kenali juga gengs penyebab Head printer buntu, seperti printer jarang dipakai atau sebaliknya terlalu banyak mencetak, sering guntai ganti tinta dan mencetak dengan pengaturan paling cepat.

Itulah gengs tiga point tanda-tanda head printer buntu yang wajib Anda tahu versi bedahprinter.com semoga terhibur dan tentunya bisa menambah wawasan Anda khususnya di dunia mesin cetak atau Printer. Sampai jumpa di artikel selanjutnya dan terakhir saya ucapkan terimakasih, wassalam.

Artikel Terkait

Ini Dia Tanda-tanda Head Printer Buntu Yang Wajib Anda Tahu
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email